Senin, 14 September 2009

Jangan takut...

Sering kali sebagai manusia kita mengalami ketakutan dalam banyak hal. Persoalan-persoalan yang kita alami, baik tentang kebutuhan hidup, karier, keluarga, hubungan sosial dan berbagai hal lain membuat kita merasa kuatir, takut, cepat emosi, merasa sendirian di dunia ini. Kerap kali persoalan-persoalan tersebut membuat kita sedih, terpuruk dalam kesendirian dan mengasihani diri sendiri yang pada akhirnya akan menbawa dalam kekecewan dan keputusasaan.

Apa yang Tuhan katakan bagi kita tentang segala persoalan-persoalan yang harus kita hadapi? Yesaya 41:10,13 merupakan jawaban Tuhan atas segala ketakutan dalam permasalahan yang dihadapi bagi setiap orang yang percaya dalam Kristus

Yesaya 41:10,13
"Don't panic. I'm with you. There's no need to fear for I'm your God. I'll give you strength. I'll help you. I'll hold you steady, keep a firm grip on you"
"That's right. Because I, your GOD, have a firm grip on you and I'm not letting go. I'm telling you, 'Don't panic. I'm right here to help you."
The Message Version

Tuhan berkata bagi kita "janganlah panik!", sering kali ketika menghadapi persoalan-persoalan reaksi pertama yang kita lakukan menjadi 'panik', kepanikan inilah yang membuat kita menjadi tidak tenang, mengambil keputusan tergesa-gesa, tanpa pikir panjang, semau kita, asal-asalan, yang acap kali bukan menyelesikan persoalan tetapi malah membuat permasalahan baru!

Tuhan tidak hanya berkata "jangan panik" tapi Dia juga menjelaskan alasan kenapa kita tidak boleh panik, Tuhan tegaskan pada kita untuk tidak panik karena Dia ada bersama-sama dengan kita "I'm with you" karena penyertaan Tuhan inilah kita tidak perlu takut!

Tidak hanya sekedar menyertai belaka, tetapi Tuhan berjanji bahwa Ia akan memberikan kekuatan pada kita untuk menghadapi segala pergumulan itu, dan bahkan bukan hanya kekuatan saja yang Dia berikan, Tuhan sendiri juga akan memberikan pertolongan pada kita, Dia akan selalu memegang kita terus menerus dengan mantap dan akan menggenggam kita dengan kuat!

Bahkan dalam ayat ke-13 Tuhan sekali lagi menegaskan, "Ya, jangan panik --jangan takut, jangan kuatir-- Aku Tuhan, Allahmu, hadir disini untuk menolongmu!"

Wow... fakta yang sangat luar biasa.... jadi, setelah semua ini, masih adakah alasan bagi kita orang yang percaya kepada Kristus untuk merasa takut????

Semoga anda diberkati, salam dalam damai Kristus

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda